1.7 Anggota Tentara Iblis Dihantar Untuk Mengggoda

   
1.7 Anggota Tentara Iblis Dihantar Untuk Mengggoda

1.7 Anggota Tentara Iblis Dihantar Untuk Mengggoda


 

Kitab : Makarul Iblis Wattauhid Qata'ahu

Judul : Anggota Tetara Iblis Dihantar Untuk Menggoda

Disusun oleh : Mohammad Amri Yusof     

Ditulis oleh : Sallehudin bin Sufi 

Dikarang oleh : Ahmad Fahmi Hadiid Syams Al Makhfy


Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat : “Sujudlah kamu kepada Adam”, maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan keturunan-keturunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedangkan mereka adalah musuhmu ? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (Allah) bagi orang-orang yang zalim. 


Musnad Ahmad 14027: Telah bercerita kepada kami Abu Ahmad telah bercerita kepada kami Sufyan dari Abu Az Zubair dari Jabir dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Singgahsana Iblis adalah di tengah laut, disanalah ia mengirimkan para tenteranya. Yang paling tinggi kedudukannya adalah yang paling besar kejahatannya“.


Shahih Muslim 5031: Telah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah dan Ishaq bin Ibrahim, berkata Ishaq: Telah mengkhabarkan kepada kami, sedangkan Utsman berkata: Telah menceritakan kepada kami Jarir dari Al A’masy dari Abu Sufyan dari Jabir berkata: Aku mendengar nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: Sesungguhnya singgasana iblis berada di atas laut, ia mengirim bala tentaranya kemudian mereka menggoda manusia. Yang paling agung bagi iblis adalah (setan) yang paling besar godaannya.


Musnad Ahmad 13858: Telah bercerita kepada kami Abu Mu’awiyah telah bercerita kepada kami Al ‘A’masy dari Abu Sufyan dari Jabir berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:iblis meletakkan istananya di atas air kemudian mengutus pasukannya. Singgasana paling rendah di air dihuni oleh yang paling besar kejahatannya, iblis mendatangi satu persatu anggotanya, ada yang menjawab ‘Saya telah melakukan ini dan itu’, maka (iblis) berkata; ‘Kamu belum berbuat apa-apa”. (Rasulullah shallallahu ‘alaihiwasallam) bersabda:Kemudian ia mendatangi yang lain dan berkata; ‘Saya tidak meninggalkan dia, sampai saya bisa memisahkan dia dengan isterinya’”. (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda:Maka ia (iblis) tersebut menjadikan anggotanya yang telah berhasil memisahkan suami-isteri itu dekat dengannya”, atau beliau bersabda :Maka ia selalu menyertainya, hingga raja iblis itu berkata; ‘Anak buah terbaik adalah kamu”. Abu Mu’awiyah pernah berkata; “Maka Iblis menjadikan anggotanya itu sangat dekat" dengannya. Yang paling buruk bagi manusia adalah ketika syaitan menduduki kepala manusia dan ikut dalam perzinaan.


Yang paling disukai syaitan adalah makanan halal yang menjadi membazir dan tanpa menyebut nama Allah. Mereka seperti mendapatkan hidangan para raja. Cara makan mereka hanya memeluk makanan dan menempelkan hidung-hidung mereka ke makanan dan menjilati makanan itu dengan lidah kotornya yang penuh lendir. Memang tidak nampak dalam pandangan mata. Hampir separuh jumlah syaitan diatas dunia mendiami rumah-rumah manusia. Manakala di luar rumah-rumah manusia zaman ini, tiada dan  sepi dari syaitan yang lalu lalang. Mereka tidak lagi takut masuk ke perkarangan  Masjid. Kecuali kawasan masjid Makah dan Madinah. Jarak mereka dari sempadan tanah Haram (Batas Miqot dalam Haji), adalah 1 mil.


Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung